Menghitung Efektivitas Sponsorship dalam Program ‘Football’ di Kompetisi Mahasiswa

Mengevaluasi aktivitas sponsorship dalam kompetisi American Football antar universitas bermanfaat mengetahui efektivitas sponsorship namun juga adalah titik kritis kerjasama antara departemen atlet dengan relasi. Penelitian ini menganalisis efek program lewat analyzing the effects of the constructs of attitude toward the sponsor, goodwill, dan fan involvement dalam pembelanjaan produk sponsor.

Dalam studi ini, jumlah responden (N) 394 orang dengan pembagian 52% pria; 77% Caucasians; dan 71% partisipan berusia antara 18-24 tahun. Niat membeli (purchase intentions) adalah variabel terikat (dependent variable) sedangkan attitude toward the sponsor, kebijakan, dan keterlibatan penonton (fan involvement) adalah variabel bebas. Analisis dilakukan dengan multiple regresi.

Penelitian oleh: Dees, Bennett, Villegas (2008); file PDF

Leave a comment

Filed under Resume Jurnal Penelitian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s